Menu

welcome

Rawatlah Pasienmu Dengan Ikhlas Dan Penuh Rasa Tanggung Jawab

Kamis, 19 April 2012

Sma Negeri 1 Pejagoan Bakal Raih Rekor Muri


SMA Negeri 1 Pejagoan Kebumen bakal memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan membuat penjor setinggi 40 meter dengan diameter gembung 1,5 meter berikut 76 penjor pendamping.

Pemecahan rekor akan dilakukan dalam gelar budaya memperingati Hari Jadi Kabupaten Kebumen yang ke-76 di Alun-alun Kebumen pada 2 Januari 2012 mendatang. "Rekor Muri sebelumnya hanya setinggi 28.05 meter. Kami akan membuat lebih tinggi lagi, yakni
40 meter," tegas Kepala SMA Negeri 1 Pejagoan, Agus Sunaryo SPd MPd, Kamis (15/12).
Penjor setinggi 40 meter akan dibuat oleh 40 siswa. Sedangkan 76 penjor pendamping dikerjakan oleh 3 siswa untuk setiap penjor. Ditargetkan kurang dari 6 jam semua penjor yang dibuat sudah berdiri.
Saat ini dalam tahap persiapan dengan latihan keras membuat dan mendirikan penjor. Puluhan penjor hasil kreasi siswa, membuat sekolah yang berada di Desa Kebulusan itu tampil anggun.
"Kreativitas siswa memang kami pacu melalui mata pelajaran seni dan budaya. Tidak saja seni kriya, namun juga lukis dan musik," terang Agus Sunaryo bersama guru pendamping siswa Drs H Drajat Ciptadi.
Apalagi sekolah mendorong siswa meraih sukses dengan mengembangkan bakat dan potensinya masing-masing karena sukses tidak hanya diraih dengan prestasi akademik. "Orang juga bisa sukses dengan prestasi non akademik, seperti dengan bakat menarinya dan sebagainya," jelas Agus Sunaryo.

Tidak ada komentar: