Menu

welcome

Rawatlah Pasienmu Dengan Ikhlas Dan Penuh Rasa Tanggung Jawab

Selasa, 17 April 2012

Waduk Sempor Kebumen Gombong


KEBUMEN — Berikut saya perlihatkan lagi sebuah pariwisata yang menawan di Kebumen Jawa Tengah. Seperti biasanya, disini kita mengutip dari kisah para petualang yang sudah merasakan langsung dan berkunjung ke lokasi wisata Waduk Sempor Kebumen. Kali ini giliran mengutip dari kisah perjalanan seorang bloger bernama Idham Khurie seorang bloger kompasiana yang sudah berbagi pengalamanya melalui blog pribadinya.

foto : Idham Khurie
Berada di kecamatan sempor kurang lebih 4 kilometer di sebelah utara kecamatan gombong kabupaten kebumen Jawa Tengah. Waduk ini merupakan pilihan wisata untuk mengobati kepenatan kita karena kesibukan. Pertama kali pendirian sebenarnya waduk ini direncanakan untuk pertanian. tetapi berhubung debit air yang sering kering ketika kemarau maka fungsi pertanian menjadi bukan tujuan utama lagi. Waduk ini sekarang lebih banyak digunakan untuk perikanan darat dan pariwisata serta untuk PLTA kecil.
Selain disuguhi pemandangan danau yang indah kita juga bisa berperahu ria mengelilingi danaunya yang sangat luas hanya dengan uang 10 ribu per orang









1 komentar:

idham mengatakan...

artikel keren....